5 Makhluk Mitos yang Masih Hidup sampai Sekarang

5-Makhluk-Mitos-yang-Mungkin-Masih-Hidup-sampai-Sekarang

daftarhewanmitos –  Kebanyakan dari kita pasti pernah denger tentang kisah makhluk mitos atau monster legendaris yang ada di seluruh dunia. Meskipun belum terbukti keberadaanya, penggemar teori konspirasi yakin bahwa lima monster di bawah ini masih hidup dan bersembunyi dari manusia. Apa yang akan kalian lakuin kalo ketemu lima monster di bawah ini?
Ada banyak kisah dari seluruh dunia yang mengaku menyaksikan hal-hal aneh termasuk bertemu dengan makhluk legendaris. Sayangnya gak ada bukti yang kuat bikin cerita tersebut cuma jadi isapan jempol belaka.

Namun percaya atau engggak, lima makhluk misterius ini masih bertahan hingga sekarang dan suatu hari akan menampakkan wujudnya ke manusia lho, Berkut kami akan menjelaskannya…

Chupacabra

Chupacabra mempunyai deskripsi yang berbeda-beda. Beberapa yang mengaku menyaksikannya secara langsung terlihat kayak beruang, beberapa melihatnya kayak kadal dengan kulit yang bersisik, tapi legenda pasti mengatakan Chupacabra adalah jelmaan vampir. Makhluk pemakan darah tersebut pertama kali dilaporkan di tahun 1995. Kalo lo penasaran, lo bisa jelajahi Amerika atau Amerika Selatan, kayak Brasil, Argentina, Chili dan Meksiko.

Kraken

Dianggap sebagai salah satu makhluk terbesar dan paling mengerikan yang pernah disaksikan oleh manusia dalam sejarah mitos. Kraken sering muncul dalam cerita rakyat Nordik. Dalam ceritanya, monster laut kerap menyerang kapal-kapal dengan tentakelnya yang berukuran besar. Nah, baru-baru ini Google Earth menangkap gambar hewan menyerupai Kraken di perairan dekat Antartika.

Baca Juga : 5 Hewan Mitos Terpopuler di Dunia

Monster Loch Ness

Nessie dianggap sebagai salah satu dinosaurus yang masih hidup oleh warga-warga Skotlandia. Beragam laporan bermunculan terkait kemunculan monster yang memiliki leher panjang ini menyebabkan Danau Loch Ness di Skotlandia menjadi daya tarik tersendiri untuk para turis. Banyak orang-orang yang mengaku telah menyaksikan Nessie secara langsung, bahkan banyak dari mereka menyertai foto-foto sebagai bukti. Sebuah teori menyebutkan bahwa Nessie adalah satu-satunya plesiosaurus yang berthan hidup hingga sekarang.

Yeti
Orang-orang Tibet menyebut Yeti sebagai Miche, yang artinya manusia beruang. Mereka juga kerap mendapat julukan Mirka yang artinya manusia liar. Yeti merupakan cerita rakyat dari Himalaya, tetapi cerita tentang eksistensi Yeti udah tersebar luas di seluruh dunia. Di tahun 2013, Sebuah riset yang dilakukan oleh peneliti Universitas Oxford yang dianggap rambut Yeti merupakan campuran antara beruang coklat dan beruang kutub.

Bigfoot

Bigfoot merupakan makhluk misterius yang paling populer di dunia. Bisa dibilang, Bigfoot adalah yeti yang bisa berbahasa Inggris. Menyerupai Yeti, tetapi lebih tinggi dari manusia. Berbulu lebat dengan ciri-ciri seperti gorilla dan kerap kali meninggalkan jejaki kaki yang besar. Kalo lo penasaran, lo bisa mengunjungi hutan-hutan cemara di Amerika Serikat atau Kanada.

Related posts