Daftar 5 Game Pertanian Terbaik di Android

Daftar 5 Game Pertanian Terbaik di Android

Daftar 5 Game Pertanian Terbaik di Android – Saat ini sudah semakin banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game online bersama dengan teman-temannya. Game pertanian memang tidak menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang ketika ingin bermain game di smartphone. Namun, ada saja penggemar yang sangat setia untuk memainkan farming games. Pasalnya, game pertanian memiliki beberapa elemen permainan yang unik jika dibandingkan mode game yang lain.

Umumnya, di dalam game yang membuat kamu jadi petani, pemain akan menghabiskan uang untuk menanam tanaman dan membeli hewan. Dari situ, kamu bisa menghasilkan uang disertai keuntungannya ketika kamu memanen tanaman dan hasil dari ternak hewan.

1. Blocky Farm
Blocky Farm adalah game pertanian dengan grafis yang mirip Minecraft. Game ini juga menyediakan gameplay arcade yang lebih banyak daripada kebanyakan game pertanian lain.

Blocky Farm menggunakan mekanik klasik seperti bercocok tanam dan semacamnya. Namun, kamu juga mendapatkan hewan peliharaan, beberapa elemen, dan lain-lain.

Kamu juga bisa mengemudikan sebagian besar kendaraan jika kamu mau. Kendaraan ini membantu pekerjaanmu sebagai petani seperti memanen, tetapi sebenarnya cukup lucu untuk melihat masalah apa yang akan kamu hadapi.

2. Farming USA 2
Di dalam Farming USA 2, kamu mendapatkan berbagai kendaraan yang membantu untuk berbagai pekerjaan seperti pertumbuhan dan pemanenan tanaman. Selain itu, kamu juga dapat menjual hasil panen, mempekerjakan pekerja, dan bermain multiplayer dengan teman.

Bahkan, kamu dapat melakukan hal-hal seperti menghilangkan salju di musim dingin. Tidak hanya tentang kendaraan, ada juga binatang, penebangan, dan kegiatan pertanian lainnya juga.

3. Harvest Moon: Light of Hope
Sebenarnya Harvest Moon: Light of Hope tidak hanya tersedia di Android, melainkan juga platform lain seperti Nintendo Switch, PlayStation 4, iOS, serta Steam. Game online ini tidak terlalu berbeda dengan game Harvest Moon lainnya. Kamu akan menanam tanaman, merawat hewan ternak, mengumpulkan bahan-bahan, bergaul dengan penduduk kota terdekat, dan masih banyak lagi.

Tujuan dari Harvest Moon: Light of Hope adalah untuk menyelamatkan dan membangun kembali mercusuar di kota. Berhubung game ini tersedia di Android maka Harvest Moon: Light of Hope cukup banyak diminati karena tidak perlu repot-repot membeli konsol lain.

4. Hay Day
Hay Day adalah game pertanian yang sangat populer dari Supercell yang juga pengembang dari game Clash of Clans, Clash Royale, dan Brawl Stars. Hay Day sebenarnya adalah game pertanian yang agak lebih besar. Kamu akan membersihkan pertanian lama, menanam tanaman, merawat hewan ternak, membuka berbagai bangunan, dan melakukan peningkatan lainnya.

Selain itu, ada juga sebuah kota yang bisa kamu jelajahi, toko pinggir jalan untuk dijalankan, mini game memancing, dan membangun kota sendiri. Ini adalah pengalaman luar biasa dengan banyak hal yang harus dilakukan.

5. Idle Farming Empire
Pada dasarnya, kamu akan menunggu dan mengumpulkan uang di dalam Idle Farming Empire. Kamu menghabiskan uang itu untuk peningkatan dan berbagai hal. Seiring dengan peningkatan yang dilakukan, kamu bisa menghasilkan lebih banyak uang. Kamu akan mengembangkan pertanian, mengelola banyak tugas untuk berbagai sumber pendapatan, dan bahkan dapat mengontrol cuaca.

Idle Farming Empire memang jauh lebih santai dibandingkan game pertanian lain. Lagi pula, fokus utamanya adalah duduk mencari uang dan kemudian membelanjakannya untuk berbagai peningkatan.

Related posts