Daftar Hewan Mitos Mengerikan di Laut

1

Daftar Hewan Mitos Mengerikan di Laut – Di laut terdapat banyak sekali hewan mitos bahkan hewan yang tidak dapat kita ketahui identitasnya. Laut merupakan bagian terluas yang ada di dunia. Sebagian hewan laut yang di bilang hanyalah sebuah mitos ternyata ada nyatanya juga loh. Berikut adalah daftar hewan mitos yang ada di laut

1. Kraken
Hewan mitos paling populer yang hidup di lautan adalah Kraken. Ia adalah monster laut kuno yang berpenampilan seperti gurita raksasa. Makhluk yang beredar di berbagai legenda dunia ini bahkan dipercaya mampu menenggelamkan kapal.

Teror Kraken sangatlah nyata di abad ke-13 dulu. Para pelaut selalu merasa was-was ketika berlayar di samudra karena takut akan serangan makhluk ini. Saking mengerikannya, Kraken sering diadaptasi ke dalam film. Contohnya Pirates of Carribean dan Clash of the Titans.

2. Loch Ness
Hewan mitos berikutnya yang tak kalah populer dari Kraken adalah Loch Ness. Makhluk yang satu ini diceritakan hidup di perairan Skotlandia. Ia tampak seperti plesiosaurus yang memiliki leher panjang menyembul di permukaan air.

Banyak orang yang mengaku pernah melihat Loch Ness. Namun hingga saat ini keberadaannya masih belum terbukti nyata. Walaupun begitu, monster tersebut begitu populer, terutama di kalangan anak-anak. Loch Ness bahkan diadaptasi ke dalam berbagai film dan serial kartun.

3. Cetus
Monster laut yang satu ini memiliki tubuh yang aneh dan mengerikan. Sekilas ia tampak seperti anjing yang bersisik, bersirip, dan hanya memiliki dua kaki. Bagian tubuh belakangnya berupa ekor yang panjang seperti duyung.

Baca Juga :7 Mitos Hewan Masuk Rumah Paling Terkenal

Hewan yang berasal dari mitologi Yunani diceritakan merupakan percampuran antara hiu, lumba-lumba, paus, dan anjing greyhound. Cetus adalah makhluk yang ditaklukkan oleh Heracles dan Perseus ketika mereka ingin menyelamatkan Andromeda.

4. Leviathan
Leviathan merupakan hewan mitos yang berasal dari mitologi Yahudi. Dilansir New World Encyclopedia, masyarakat zaman dulu percaya bahwa makhluk mengerikan ini adalah simbol dari kreativitas Tuhan berupa monster jahat.

Uniknya, Leviathan bisa dideskripsikan dengan berbagai macam wujud di wilayah yang berbeda. Namun secara garis besar, makhluk ini memilki tubuh yang luar biasa besar, panjang, bersisik, dan tampak seperti naga. Jangan lupakan pula cakar dan giginya yang tajam.

5. Hippocampus
Berasal dari mitologi Yunani, Hippocampus digambarkan seperti kuda yang hidup di lautan. Berbeda dari kuda biasa, makhluk yang satu ini bertubuh licin seperti ikan, memiliki sirip, dan ekor. Kaki-kakinya bahkan dilengkapi dengan selaput untuk membantunya bergerak lincah di air.

Menurut kisah yang beredar, Hippocampus merupakan kuda yang sering ditunggangi oleh Poseidon, si dewa lautan. Berbeda dari hewan mitos sebelumnya, Hippocampus adalah makhluk yang jinak dan tak berdosa.

Related posts