Daftar Petinju Legendaris Sepanjang Masa

Daftar Petinju Legendaris Sepanjang Masa

Daftar Petinju Legendaris Sepanjang Masa – Menjadi seorang petinju bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. Ada banyak strategi hingga risiko yang harus berani di tanggung. Tinju telah menghasilkan banyak hal hebat selama bertahun-tahun, baik itu kelas ringan, kelas welter, kelas menengah, atau kelas berat. Petinju yang terbaik mampu menguasai ring dan punya kemampuan mendaratkan pukulan knock out setiap saat dari detik pertama hingga detik terakhir. Berikut informasi olahraga tinju legendaris dunia yang pernah ada.

1. ‘Sugar’ Ray Leonard (AS)

Peraih medali emas Olimpiade, ‘Sugar’ Ray Leonard dinobatkan sebagai petarung terbaik dekade 1980-an.

Statistiknya mungkin tidak terlihat mengesankan jika dibandingkan dengan orang lain dalam daftar ini, tetapi ketika dia bertarung melawan orang-orang seperti Marvin Hagler, Roberto Duran dan Thomas Hearns, dia meraih rekor mengesankan.

Dia bertarung 40 kali, menang 36 kali, 25 di antaranya dengan KO. Dia kalah hanya tiga kali, dan seri sekali.

2. ‘Iron’ Mike Tyson (AS)

Mike Tyson mungkin adalah petinju paling ditakuti dalam sejarah.

Dia adalah juara kelas berat yang tak terkalahkan selama lebih dari dua tahun. Dia terkenal karena tindakan kontroversial baik di dalam maupun di luar ring.

Tyson telah dihukum karena pemerkosaan, dan, dalam pertarungan melawan Evander Holyfield, didiskualifikasi karena menggigit telinga Holyfield.

Dia bertarung 58 kali, memenangkan 50 pertandingan, 44 di antaranya menang dengan KO. Dia kalah enam kali, dan terlibat dalam dua pertandingan tanpa kontes.

3. Joe Louis (AS)

Joe Louis, “Brown Bomber” adalah salah satu petinju paling dominan dari semua generasi. Dia memegang gelar kelas berat selama lebih dari 11 tahun.

Dia berpartisipasi dalam 27 pertarungan kejuaraan kelas berat, rekor yang masih bertahan sampai sekarang.

Dia bertarung 72 kali dalam karirnya, memenangkan 69 di antaranya. Dari 69 itu, 55 di antaranya dengan KO.

Dia hanya dikalahkan tiga kali sepanjang karirnya, satu oleh Rocky Marciano yang hebat.

4. Muhammad Ali (AS)

Petinju paling terkenal sepanjang masa, Muhammad Ali adalah peraih medali emas Olimpiade dan mantan juara kelas berat.

Dia dikenal karena kepercayaan dirinya yang luar biasa, sampai ke titik keangkuhan, dan kutipan fantastisnya termasuk “Float like a butterfly, sting like a bee.”

Dia adalah salah satu orang paling populer dan terkenal di dunia di masa jayanya, dan terkenal dengan pendirian yang dia buat, seperti menolak ikut wajib militer dalam Perang Vietnam.

Dia bertarung 61 kali, dan memenangkan 56 pertarungan. Dia menderita lima kekalahan, sebagian besar terjadi di masa senja karirnya ketika sudah melewati masa terbaiknya.

5. ‘Sugar’ Ray Robinson (AS)

‘Sugar’ Ray Robinson bertarung di kelas ringan, kelas welter, kelas menengah dan kelas berat ringan, dan dinobatkan sebagai pejuang terbaik dekade ini pada tahun 1950-an. Dia adalah Juara Dunia Kelas Menengah lima kali.

Banyak petinju hebat, seperti Joe Louis, ‘Sugar’ Ray Leonard, dan bahkan Muhammad Ali telah mengakui Robinson sebagai yang petinju terhebat yang pernah ada.

Dia bertarung dalam 202 pertarungan, dan memenangkan 175 di antaranya. Dia adalah salah satu dari sedikit petinju yang mengalahkan lebih dari 100 orang. Dia kalah 19 kali, seri enam kali.

Related posts