Fakta Penting Babi Ngepet

Fakta Penting Babi Ngepet

daftarhewanmitos.web.id Babi ngepet salah salah satu hewan yang masih menjadi mitos di Indonesia pasalnya masih sedikit yang bisa merasakan adanya keberadaan Babi Ngepet. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Fakta Penting Babi Ngepet. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Fakta Penting Babi Ngepet

Prasyarat Ritual
Sebagaimana ritual uang instal lain, pesugihan ini juga memiliki prasyarat agar ritualnya bisa dijalankan.Asian Folklore Studies terbitan Asian Folklore Institute memaparkan, pesugihan model ini konon berasal dari Gunung Kawi di Malang, yang dikenal sebagai lokasi pertemuan dengan siluman babi dan melakukan perjanjian sebelum bisa jadi babi ngepet.Agar lulus dan bisa berburu duit, pelaku harus menyerahkan tumbal terlebih dahulu. Biasanya yang ditumbalkan adalah anak atau keluarga yang paling disayangi.Setelah itu, si pelaku ritual harus memakan kotoran dari siluman babi agar bisa mengubah diri menjadi babi. Hiyeeeckkkk!Selanjutnya, kuncen tempat pesugihan akan memberikan sebuah jubah kain berwarna hitam kepada si pelaku. Dan setelah semua siap, si pelaku pun siap mbabi.

Babi Ngepet Is Always Black
Nggak bermaksud rasis. Kalian yang suka nonton FTV religi-misteri yang tayang siang-siang, pasti sering liat tentang kisah pesugihan. Di FTV ini, pesugihan babi ngepet seringkali identik dengan manusia yang memakai jubah hitam kemudian auto jadi babi yang warnanya hitam juga.Kenapa selalu hitam? Kenapa jubahnya nggak milih warna putih, polkadot, atau pink?Usut punya usut, konon, hal ini masih berhubungan dengan si empu pemberi kemampuan babi ngepet. Si empu, sebut saja siluman babi, punya ciri bulu berwarna hitam lebat menyerupai gendruwo.Inilah yang menyebabkan pelaku pesugihan babi ngepet harus menyerupai si bos, si raja siluman. Selain itu, mereka juga harus mau tunduk pada siluman babi! Gile bener!

Baca Juga : Hewan Mitos Dari Indonesia

Jubah Hitam adalah Koentji
Kerap kali seorang pelaku pesugihan babi ngepet digambarkan harus menggunakan jubah hitam dulu sebelum berubah. Tapi apakah harus begitu?Menurut salah satu kawan saya yang mendalami ilmu perklenikan, seorang pelaku memang diberi syarat untuk menyerupakan dirinya sebagai seekor siluman babi. Ini sebagai bukti bahwa mereka menyembahnya.Konon, tanpa menggunakan jubah-pun mereka tetap bisa henshin menjadi babi ngepet, tapi energi gaib yang ditransferkan tidak bisa memenuhi target, sehingga bisa jadi wujudnya nggak sempurna.Mungkin bisa badannya babi kepalanya manusia! Iihh syereeeem!

Doyan Gesek-gesek
Salah satu agenda babi ngepet yang harus dilaksanakan adalah gesek-gesek asyique. Ya, untuk mengambil uang yang ada di dalam rumah korban, pelaku cukup menggesek-gesekkan badannya ke tembok rumah si korban.Dengan kekuatan gaib, uang di dalam rumah akan tersimpan pada jubah hitam yang ia kenakan setelah digesek-gesekin. Tapi apakah benar begitu? Usut punya usut, ternyata tidak semudah itu lho. Jangan lupakan peran penjaga lilin, yang harus membiarkan lilin terus menyala.Konon lagi nih, babi ngepet harus menggesekkan badannya di tempat penyimpanan uang seperti lemari. Jadi nggak cuma langsung nggesek asoy di tembok rumah aja.Hal ini juga harus disertai imajinasi si pelaku yang brilian, karena tanpa imajinasi dia nggak bisa membayangkan lokasi duitnya.Jadi dapat disimpulkan, manusia-manusia yang minim imajinasi bakalan susah buat pake cara ini. Makanya, perbanyak nonton film fantasi dulu sebelum ngiprit!

Related posts