Gumiho Legenda Rubah Dari Korea

Gumiho Legenda Rubah Dari Korea

daftarhewanmitos.web.id Banyak adaptasi film yang menceritakan Gumiho Si Rubah Legenda dari Korea ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Gumiho Legenda Rubah Dari Korea. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Gumiho Legenda Rubah Dari Korea

Guminho adalah jelmaan siluman rubah berekor sembilan dengan paras cantik, yang memiliki energi yang kuat. legenda hantu guminho ini tumbuh dan berkembang di masyarakat Korea Selatan dongen dan kisahnya muncul karena pengaruh kebudayaan Cina kuno, sehingga tidak heran jika kisah rubah berekor sembilan ini juga terkenal di Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan tentunya.
Di kisahkan Guminho adalah seekor rubah peliharaan biksu tua, saat sang biksu masih muda gumiho sudah ikut dengannya, pada saat sang biksu telah tua, sang biksu memutuskan untuk menyegel gumiho di dalam sebuah lukisan untuk menghindari gumiho agar tidak di sakiti oleh orang lain, gumiho pun setuju tetapi dengan persyaratan pada saat bulan purnama ia boleh keluar dari lukisan dan bertengger dan menjelma menjadi wanita cantik. Sang biksu pun menyetujui akan hal itu, asalkan gumiho tidak menampakkan dirinya pada manusia.

Keberadaan gumiho pun diketahui oleh seorang petani, yang melihat gumiho berjalan – jalan disekitar kawasan kuil, dan anehnya seusai jalan jalan, wanita cantik itu masuk kedalam kuil hingga akhirnya kabar itu menyebar luas ke masyarakat. Di pertanyakaanlah kepada sang biksu, dan memperotes kejadian ini adalah suatu kejahatan menyembunyikan wanita didalam kuil. Hingga pada akhirnya sang biksu memutuskan untuk menyegel gumiho selamanya.

Baca Juga : Unicorn Versi Korea Hae Tae

Suatu hari datanglah laki –laki bersama dengan temannya untuk berdoa di kuil, setibanya inggin pulang hujan pun menjebak mereka, dan terpaksa untuk bermalam di kuil itu. Sang biksu pun mengizinkan asalkan tidak masuk ke dalam bale terlarang, tempat di taruhnya lukisan gumiho. Dan saat itu tepatlah bulan purnama, kekuatan gumiho bisa saja dapat menembus segel. Laki – laki itu tidak memperdulikan ucapan sang biksu, hingga di lihatlah dibalik sebuah pintu bale terlarang sebuah sinar yang memancar, dengan penasarannya laki – laki itu membuka pintu, dilihatlah seorang wanita cantik mengenakan daster putih, dan berambut panjang dengan sembilan ekor berwarna putih yang memancarkan sinar biru. Laki – laki itu terkejut dan pingsan, lalu di bawalah pergi oleh gumiho dan dimakan hati dan jantungnya agar bisa menyempurnakan dirinya menjadi manusia.

Related posts