Hippogriff

Hippogriff

Hippogriff – Hippogriff, atau hippogryph yang kadang-kadang dieja (bahasa Yunani: Ιππόγρυπας), adalah makhluk legendaris yang memiliki paruh depan elang dan bagian belakang kuda.

Penyebutan kata hippogriff pertama dilakukan oleh penyair Latin Virgil dalam Eclogues-nya. Meskipun kadang-kadang digambarkan selama Era Klasik dan selama pemerintahan Merovingians, itu digunakan oleh Ludovico Ariosto di Orlando Furioso, pada awal abad ke-16. Di dalam puisi, hippogriff adalah kuda yang lahir dari kuda betina dan seekor Griffin — itu sangat cepat dan disajikan sebagai mampu terbang di seluruh dunia dan ke Bulan. Ini dikendarai oleh pesulap dan Ruggiero ksatria, yang, dari punggung makhluk itu, membebaskan Angelica yang indah.

Kadang-kadang digambarkan pada lambang-lambang lambang, kuda nil menjadi subjek seni visual pada abad ke-19, ketika sering digambarkan oleh Gustave Doré.

Kata hippogriff, juga dieja hippogryph, berasal dari Yunani Kuno: ἵππος híppos, yang berarti “kuda”, dan grifo Italia yang berarti “griffin” (dari bahasa Latin gryp atau gryphus), yang menunjukkan makhluk mitos lainnya, dengan kepala elang dan tubuh singa, yang konon menjadi ayah hippogriff.Kata hippogriff diadopsi ke dalam bahasa Inggris sesaat sebelum 1615.

Related posts