Iblis Paling Terkenal Di Dunia

Iblis Paling Terkenal Di Dunia

Daftarhewanmitos.web.id – Dunia kegelapan bisa menjadi sesuatu yang tidak masuk akal bagi sebagian orang. Itu tidak bisa dijelaskan secara ilmiah menggunakan metode ilmiah. Hanya kepercayaan. Mungkin itu yang ada dalam pikiran mereka. Terlepas dari apakah Anda percaya atau tidak, Setan paling terkenal di dunia telah menjadi karakter mitologis yang hingga kini masih dipercaya oleh anggota komunitas dunia lainnya.

Abaddon
Abaddon dikenal sebagai Sang Penghancur. Ia merupakan raja dari jurang maut yang dipercaya sebagai wadah bagi para jiwa-jiwa tersesat. Mengerikan, ya?

Azazel
Azazel merupakan salah satu dari 4 Raja Neraka dan kerap disebut sebagai kegelapan serta kekeringan yang ada di pasang pasir. Iblis inilah yang kerap kali disebut sebagai iblis yang membuat manusia pertama jatuh ke dalam dosa karena memakan buah pengetahuan dengan menampakkan diri sebagai sesosok ular.

Mammon
Namanya cukup terkenal di kalangan iblis sebagai salah satu dari 10 iblis paling terkenal di dunia. Mammon dikenal sebagai anak sang iblis karena ia dikatakan sebagai keturunan dari Lucifer dan melambangkan hal buruk seperti keserakahan duniawi. Konon ia pun akan tetap merampas sebagian harta dari para pemujanya.

Cimeries
Cimeries merupakan iblis yang dipercaya menguasai Benua Afrika, digambarkan sebagai seorang ksatria yang menunggangi kuda berwarna hitam. Ia kerap dipuja berkat kemampuannya dalam mencari dan mendeteksi adanya harta karun.

Beelzebub
Iblis yang satu ini adalah yang hobi menyesatkan manusia dengan rasa serakah dan tamak. Ciri-ciri manusia yang konon terjerat penyesatannya adalah mereka yang hobi memilih makanan mahal maupun yang makan dengan sikap rakus.

Baca juga : Mitologi Hewan Tokek

Behemoth
Jika lautan dan air memiliki penguasa buruk bernama Leviathan, di area daratan juga dikenal penguasa jahat bernama Behemoth. Pemuka agama jaman dulu kerap percaya bahwa ia tinggal di sebuah gurun yang tak kasat mata dan letaknya ada di timur Taman Eden. Behemoth dipercaya akan menampakkan diri ketika kiamat tiba.

Leviathan
Legenda satu ini dikenal sebagai Penguasa Air yang cukup ditakuti dan namanya tercantum dalam daftar 7 Dosa Mematikan. Iblis Leviathan kerap kali dihubungkan sebagai simbol iri hati. Leviathan digambarkan sebagai iblis dnegna mulut yang besar karena ia kerap memakan apapun yang ada baik di dalam maupun di atas laut. Tak heran jika para pelaut terpaksa menyembahnya untuk mendapatkan jaminan keselamatan.

Astaroth atau Innana
Iblis pria dari Astareth ini dikenal sebagai Dewa Gairah. Digambarkan sebagai pria bermahkota dengan ular beracun di salah satu tangannya sembari menunggang naga. Iblis satu ini kerap menggoda manusia agar menggunakan cara tak halal dalam mengumpulkan kekayaan duniawi.

Asmodeus
Ialah salah satu Raja Kegelapan yang cukup melegenda. Ia adalah iblis yang melambangkan nafsu birahi. Asmodeus memiliki 3 bentuk sosok dan sering kali menggoda manusia agar terjebak dalam jebakan dosanya. Pikiran kotor, zinah, hingga dosa seks adalah dosa yang bisa ia ciptakan untuk menjebak kaum manusia.

Lucifer
Namanya bukan lagi hal yang asing didengar. Dalam berbagai literatur agama, Lucifer dikenal sebagai pemimpin Dunia Kegelapan yang memegang gelar paling tinggi serta sebagai iblis paling kuat. Sosoknya bahkan termasuk dalam 7 Dosa Mematikan. Lucifer dulunya dipercaya merupakan malaikat Tuhan yang paling tinggi dan diberi kekuasaan atas bumi. Sayangnya, sifatnya yang serakah juga ingin menguasai Surga dan terjadilah perang yang diakhiri dengan kekalahannya.

Related posts