Lima Binatang Mitologi Jepang

Lima Binatang Mitologi Jepang

Daftarhewanmitos.web.id Kali ini kami akan merangkum dan membuat daftar dari binatang-binatang fantasi dan mitos dari negeri Jepang . Mulai dari yang seram sampai yang lucu.

1. Akkorokamui – Gurita Pemangsa Manusia
Di beberapa kebudayaan Jepang, Akkorokamui dianggap sebagai monster yang menyusahkan. Monster ini berbentuk gurita raksasa, seperti kraken dalam mitologi Eropa.Mereka kerap sekali menyerang pelaut yang sedang mencari ikan. Dengan panjang hingga mencapai 200 meter, Akkorokamui akan dengan mudah menggulingkan kapal dan memakan manusia yang ada di atasnya

2. Yuki Onna – Wanita Salju
Makhluk Mitologi Jepang satu ini Dikenal dengan nama Yuki Onna atau wanita salju. Beberapa daerah di Jepang memiliki banyak versi mengenai wanita dengan kulit seputih salju ini.Namun versi yang paling dipercaya masyrakat Jepang mengatakan jika Yuki Onna memiliki tinggi tiga meter.Yuki Onna selalu muncul di daerah yang tenang dan sepi yang dipenuhi salju. Yuki Onna suka sekali membuat manusia jadi membeku.Setelah membekukan manusia yang ditemuinya, dia akan menghisap jiwa hingga korbannya tak bernyawa lagi.

3. Yamata No Orochi – Naga Berkepala Delapan
Yamata no Orochi adalah monster raksasa berbentuk naga dengan Tubuhnya sangat besar hingga mampu menutupi delapan lembah.Yamato mempunyai ciri delapan kepala dan delapan ekor. Dikatakan setiap tahunnya Yamato akan meminta persembahan berupa gadis dan beberapa warga.Jika persembahan ini tidak diberikan, Yamato akan memberikan bencana kepada penduduk Jepang. Monster ini bisa membuat seluruh kota porak-poranda dalam sekali kibasan ekor.

Baca Juga : Pembahasan Lengkap Mengenai Python 

4. Mikoshi Nyundo – Monster Berwujud Biksu
Monster ini mempunyai bentuk yang lucu dan imut. Mikoshi Nyudo memiliki wujud seperti biksu. Wajah imut an kepala plontosnya membuat orang senyum-senyum melihatnya.Namun dibalik kelucuan bentuknya, siapa sangka monster ini memiliki sifat yang mematikan.Ia adalah roh jahat yang akan masuk ke dalam tubuh biksu penjelajah sampai akhirnya biksu meninggal dunia, dan ia akan menguasai tubuhnya dengan sempurna.Makhluk Mitologi Jepang Mikoshi Nyudo kerap membuat orang yang bertemu dengannya meninggal dunia.

5. Otoroshi – Monster Penjaga
Otoroshi adalah monster yang berbentuk kepala dengan mata yang mengerikan.Jika di Indonesia mungkin seperti kuyang di Kalimantan. Di Jepang, Otoroshi digambarkan sebagai ukiran kayu yang terdapat di beberapa kuil.Fungsinya adalah menjaga kuil dari kejahatan siapa saja

Related posts