Loch Ness

lohn ness

Loch Ness – Mahluk Mitologi Loch Ness ini sudah lama sekali menjadi perbincangan dunia namun sampai saat ini kebenaran akan mahluk yang menjadi penghuni danau di Scotlandia ini masih simpang siur.pernah terjadi pada tahun 1934, seorang dokter bedah bernama Robert Kenneth Wilson mengambil sebuah foto yang sampai sekarang sangat fenomenal. Foto tersebut menunjukkan penampakan monster Loch Ness yang begitu jelas.

Beberapa orang mendeksripsikannya sebagai ular laut, atau perpaduan antara ular dan juga monster ikan. Sementara yang lainnya menyebutnya sebagai naga yang tinggal di air.

Foto tersebut tentu saja menggegerkan dunia. Dari foto itulah, beberapa orang mempercayai bahwa memang ada monster betulan di Danau Loch Ness. Namun beberapa orang lainnya mulai skeptis dengan keaslian foto tersebut.

Teori konspirasi pun merebak. Ada yang menyebut foto tersebut palsu, ada pula yang menyebut itu hanyalah ranting pohon. Sampai sekarang, orang-orang masih menelusuri dan mengadakan penelitian untuk mengungkap keberadaan ‘Nessie’, si monster misterius penghuni Danau Loch Ness.

Baca juga:

 

Tahun demi tahun, para pemburu monster mendatangi Danau Loch Ness untuk mencari ‘Nessie’. Beberapa di antaranya menggunakan teknologi sonar untuk mengetahui isi danau tersebut. Di tahun 1954, ada sonar yang berhasil mendeteksi benda asing di kedalaman 146 meter, tapi kemudian hilang. Sampai sekarang, hasil pemindaian dari sonar di Danau Loch Ness masih menunjukkan hasil yang nihil.

Bertahun-tahun setelahnya, banyak traveler yang mengaku melihat ombak misterius yang terjadi di permukaan Danau Loch Ness. Padahal biasanya, permukaan air danau sangat tenang. Ombak seperti ini biasanya terjadi karena gerakan makhluk di dalam air.

Tapi sampai sekarang, kemunculan ombak-ombak itu tidak diikuti dengan kemunculan ‘Nessie’, si penghuni danau. Terlepas dari benar tidaknya mitos-mitos monster tersebut, setiap tahunnya Danau Loch Ness menarik ribuan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Mereka datang karena rasa penasaran dengan Nessie.

Related posts