Makhluk Mitologi Yunani Echidna

Makhluk Mitologi Yunani Echidna

Daftarhewanmitos.web.id – Echidna adalah makhluk mitologi Yunani. Echidna digambarkan sebagai wanita cantik yang ular bagian bawahnya mirip dengan Medusa tetapi gemuk dan bangeet. Konon, Echidna tinggal di sebuah gua bernama Arima. Echidna ini memiliki wajah yang cantik dan selalu muda, tidak pernah berkerut bahkan jika dia gemuk.

Dalam mitologi Yunani, Echidna yang berarti Ular Betina yang Berbisa di gambarkan setengah perempuan setengah ular yang di kenal dengan ibu dari semua monster, karena kebanyakan dari monster yang berasal dari mitologi Yunani di asuh olehnya. teogoni Hesiod menggambarkan: dia sebagai dewi kejahatan yang setengah Nymph dengan mata yang berkilau wajah yang cantik betubuh serengah ular besar dan menakutkan dengan kulit bersisik dan pemakan daging mentah di bawah bagian rahasia bumi suci. dia tinggal di dalam gua jauh di bawah lemabah batu jauh dari dewa dewi dan manusia. Disana dia di berikan istana untuk tinggal oleh para dewa dan menjadi penjaga di Arima di bawah bumi, Echidna yang kuat adalah Nymph yang tidak akan bertambah kuat setiap harinya.

Menurut Apollodorus, Echidna adalah anak dari Tartarus dan Gaia. sedangkan menurut Hesiod, Ceto, Phorcys atau Chrysaor dan Callirhoe adalah orangtua nya. ada juga yang berkata jika Peiras dan Styx adalah orangtuanya. Echidna adalah sejenis Drakaina dengan wajah dan tubuh dari perempuan cantik yang kadang di gambarkan bersayap dengan tubuh bagian bawah seekor ular kadang di gambarkan memiliki dua ekor.

Baca juga : Mitos Dari Alkonost Dan Gamayun

Dalam sebuah cerita, Echidna bertemu dengan Typhon dan menelurkan banyak monster. bersama anaknya, Echidna dan Typon menyerang Olympians. Zeus mengalahkanya dan menyegel Typhon di bawah gunung Etna, sedangkan Echidna dan anak-anak nya di biarkan bebas untuk menjadi tantangan para pahlawan mendatang. menurut Hesiod walaupun dia tidak mengalami penuaan, dia akhirnya mati saat tidurnya oleh Argus Panoptes, Giant dengan seratus mata.

Dari Typhon, Echidna memiliki banyak anak yang kemudian tersebar di seluruh bagian Yunani. Ada yang hidup berdampingan dengan para Dewa, namun ada juga yang menjadi perusak atau musuh bagi para kesatria Yunani.

Related posts