Mitos Tentang Kucing

Mitos Tentang Kucing

Daftarhewanmitos.web.id –¬†Apakah Anda seorang penggemar kucing? Jika demikian, Anda pasti telah mendengar atau bahkan melihat sendiri perilaku pola lucu hewan berbulu ini. Dari mulai melompat dari ketinggian hingga cinta merawat anak-anak mereka berkali-kali. Tetapi apakah Anda pernah mendengar mitos tentang kucing favorit Anda? Jika tidak, coba pertimbangkan lima mitos berikut tentang kucing. Hmmm, bukan?

Mitos kucing hitam
Pernah menjumpai kucing berbulu hitam di seluruh tubuhnya? Atau mungkin kamu memeliharanya di rumah? Ada mitos yang mengatakan bila seekor kucing hitam melompati jenazah atau mayat, maka orang yang telah meninggal tersebut akan hidup kembali.

Waduh, tapi sampai sekarang sepertinya belum ada bukti mayat hidup lagi berkat dilompati kucing hitam ya?

Mitos menabrak kucing
Buat kamu yang suka ngebut di jalan nih, hati-hati ya kalau ada kucing tiba-tiba nyelonong melewati depan kamu. Lebih baik menghindar, banting setir deh. Tapi kalau terlanjur nabrak si mpus apalagi sampai mati, kamu harus tanggung jawab lho.

Baca juga : Mitos Hewan Laba-laba

Katanya, kalau kamu nabrak kucing di jalan sampai meninggal, wajib menguburkannya dengan layak. Eits, gak cuma itu. Kamu juga harus menyertakan pakaian atau benda yang kamu pakai saat itu untuk ikut dikuburkan bersama bangkai si kucing. Kalau tidak, katanya kamu akan mendapatkan kesialan.

Mitos kucing memindahkan anaknya tujuh kali
Pernah lihat kucing yang baru melahirkan memindahkan anak-anaknya? Memang sebagian besar induk kucing akan memindahkan anak-anaknya dari tempat dia melahirkan ke tempat baru. Tapi ada mitos yang mengatakan, bahwa induk kucing akan memindahkan anaknya sebanyak tujuh kali. Apa gak kecapaian ya?

Mitos kucing menjilat tangannya, pertanda hujan
Kucing bisa meramalkan kapan bakal turun hujan? Aduh, masak sih? Hehehe. Mitosnya, apabila kamu melihat kucing sedang menjilati tangannya, berarti sebentar lagi akan turun hujan. Benar gak ya?

Mitos kucing pergi dari rumah sebelum mati
Ada mitos yang menyebutkan, seekor kucing bisa meramalkan kapan dia akan mati. Mendekati ajalnya si mpus bakal menjauh dari rumah majikan, dan akan mencari tempat untuk menjemput ajalnya.

Konon katanya, kucing tersebut tidak mau membuat sang majikan bersedih bila menemukannya mati di dekat rumah. So sweet gak sih?

Related posts