Pembahasan Lengkap Mengenai Minotaur

Pembahasan Lengkap Mengenai Minotaur

Daftarhewanmitos.web.id – Minotaur adalah salah satu monster paling terkenal dan mengerikan dalam mitologi Yunani Kuno, biasanya digambarkan dengan tubuh manusia dan kepala banteng. Terlahir dari persatuan Pasiphae dan Cretan Bull yang tidak wajar, Minotaur tinggal di pusat Labyrinth, yang dirancang khusus untuk menyembunyikannya dari pandangan atas permintaan suami Pasiphae, Minos. Dengan bantuan putri mereka, Ariadne, Theseus, pahlawan Athena terbesar, akhirnya berhasil membunuh Minotaur. Berikut pembahasan lengkap mengenai Minotaur :

KELAHIRAN MINOTAUR
Terlahir sebagai manusia paruh dan banteng, Minotaur pada akhirnya adalah hasil dari keangkuhan Minos, kemarahan Poseidon, dan nafsu Pasiphae.

POSEIDON DAN MINOS
Kisah Minotaur dimulai dengan kematian Asterius (atau Asterion), raja suci Kreta. Karena ia tidak memiliki anak dari perkawinannya dengan Europa, Minos – salah satu dari anak-anak Europa dengan Zeus dan anak tiri Asterius – mengambil hak atas takhta, menyatakan kepada para pesaingnya bahwa ini adalah kehendak para dewa. Untuk membuktikan hal ini, ia berdoa kepada Poseidon untuk mengiriminya seekor banteng dari laut, yang ia janjikan untuk berkorban dengan sungguh-sungguh sesudahnya. Poseidon melakukan bagiannya, dan Minos memenangkan mahkota.

PASIPHAE DAN BANTENG KRETA
Namun, banteng – semua putih, jantan dan perkasa – terlalu cantik untuk disembelih dan Minos memutuskan untuk mengorbankan yang berbeda di tempatnya. Karena sifatnya yang pemarah, Poseidon marah dengan tindakan ini, sehingga dia membuat istri Minos, Pasiphae, jatuh cinta pada hadiahnya, Banteng Kreta. Tidak mampu menahan godaan, Pasiphae membujuk Daedalus untuk membuatkan baginya seekor sapi kayu berlubang, di mana ia bersembunyi sampai Banteng Kreta akhirnya kawin dengannya. Minotaur – bernama Asterius saat lahir (setelah kakeknya) – adalah keturunan anomali dari persatuan yang tidak alami ini.

LABIRIN
Tak perlu dikatakan, Minos terkejut dengan melihat keturunan Pasiphae dan segera setelah kelahiran Minotaur, untuk menutupi aibnya, ia memerintahkan Daedalus untuk membangun sebuah struktur yang sangat rumit sehingga tidak hanya membuat monster tidak mungkin meninggalkannya, tetapi itu akan membuat sulit bagi siapa pun yang masuk ke dalamnya untuk menemukan jalan keluar. Daedalus menyusun rencana untuk lorong-lorong dan lorong-lorong bawah tanah yang luas yang sekarang kita kenal sebagai Labirin.

Baca Juga : Pembahasan Lengkap Mengenai Harpy

MAKANAN MINOTAUR
Segera setelah itu, pusat Labyrinth menjadi tempat tinggal Minotaur yang gelap. Di sana, monster itu secara teratur diberi makan dengan daging manusia, khususnya empat belas pria dan wanita bangsawan muda Athena. Ini dikirim sebagai pengorbanan oleh kota Athena ke Minos setiap tahun (atau setiap sembilan tahun, menurut beberapa orang) sebagai balasan atas kematian putranya, Androgeus, yang pernah dibunuh oleh orang Athena karena cemburu karena mengalahkan mereka. di Panathenaic Games.

KEMATIAN MINOTAUR: THESEUS
Theseus, pahlawan pendiri Athena, bukanlah seseorang yang menutup mata terhadap penderitaan sesama warganya. Jadi, ketika waktu untuk pengorbanan ketiga datang, ia menawarkan diri untuk pergi ke Kreta. Untung baginya, Ariadne, anak perempuan Minos, jatuh cinta padanya dan memutuskan untuk membantunya sebaik mungkin. Dia memohon pada Daedalus untuk memberitahukan kepadanya rahasia Labirin, sampai, akhirnya, pengrajin ulung menyerah. Atas sarannya, Ariadne memberikan bola benang kepada Theseus, yang digunakan pahlawan untuk menavigasi dirinya ke dalam struktur, dihibur oleh fakta bahwa dia akan selalu bisa menemukan jalan keluar. Akhirnya, di pusat Labyrinth, Theseus menemukan Minotaur dan, setelah pertarungan yang panjang dan melelahkan – apakah dengan tangan kosong atau pentungan – dia akhirnya berhasil mengalahkan monster ganas itu. Kreta dan Athena akhirnya dibebaskan.

Related posts