Phoenix / Burung Phoenix

Burung Phoenix

Phoenix – Phoenix dalam mitologi mesir adalah burung legendaris yang keramat. Burung api ini digambarkan memiliki bulu yang indah berwarna merah dan keemasan. Phoenix dikatakan dapat hidup selama lebih dari 500 tahun. Setelah hidup selama itu, Phoenix membakar dirinya sendiri lalu dari abunya tersebut munculah burung Phoenix muda. Siklus hidup burung Phoenix dikatakan seperti itu. Bangkit kembali setelah mati dengan sosok yang baru, karena itu Phoenix dikenal sebagai simbol keabadian.

The Simurgh atau simorgh (Phoenix) berasal dari mitologi Persia. Ini telah menikmati berbagai inkarnasi mulai dari burung sepenuhnya untuk memiliki kepada anjing dan menyusui anaknya. Biasanya, dia diaggap baik hati, tetapi beberapa cerita menyarankan bahwa manusia tidak selalu aman berada di sekitar simurgh (Phoenix) Dan masih banyak lagi cerita lainnya tentang Phoenix yang mencampurkan banyak elemen.

Awalnya, Phoenix diidentifikasi oleh orang Mesir sebagai bangau atau burung bangau seperti burung yang disebut benu, yang dikenal dari “Book of the Dead” dan teks – teks Mesir yang lainnya sebagai salah satu simbol suci ibadah di Heliopolis, terkait erat dengan terbit matahari dan di Mesir dewa matahari, Ra.

“Phoenix” juga merupakan nama bahasa inggris yang diberikan kepada burung yang paling penting dalam mitologi Cina, yang Fenghuang, dengan set sendiri karakteristik dan arti simbolis. Di Cina, Fenghuang adalah sebuah mitos dangkal burung mirip dengan Phoenix. Ini adalah makhluk yang paling dihormati kedua setelah naga, sebagian besar digunakan untuk mewakili ratu dan perempuan. Phoenix adalah pemimpin burung. Di Jepang, Phoenix disebut Ho-o atau Fushico, Secara harfiah berarti “Immortal Bird”.

Related posts