Seiryuu Si Naga Biru Penjaga Gerbang Timur

Seiryuu Si Naga Biru Penjaga Gerbang Timur

daftarhewanmitos.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Seiryuu Si Naga Biru Penjaga Gerbang Timur.  Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Seiryuu Si Naga Biru Penjaga Gerbang Timur

Azure Dragon merupakan salah satu dari 4 Dewa Mata Angin. kadang disebut Azure Dragon of the East , dan dikenal sebagai Seiryuu di jepang and Cheongryong di korea. Seiryuu melambangkan arah timur dan musim semi.
Seiryu adalah salah satu dari Empat Simbol dari rasi Cina. Kadang-kadang disebut Naga Azure dari Timur, dan dikenal sebagai Seiryuu di Jepang danCheongryong di Korea. Ini mewakili Timur dan Musim Semi. Menurut Wu Xing, Seiryu berelemen kayu (Wood). Jangan terkecoh dengan mitologinaga kuning yang berhubungan dengan Kaisar Cina.

Di Jepang, Azure Dragon (Seiryuu) adalah salah satu dari 4 Dewa Mata Angin dan dikatakan untuk melindungi kota Kyoto di timur. Barat dilindungi oleh Macan Putih, di sebelah utara dilindungi oleh Black Tortoise, selatan dilindungi oleh Vermilion Bird, dan pusat dilindungi oleh Yellow Dragon. Di Kyoto terdapat kuil untuk masing-masing roh penjaga. The Azure Dragon ini diwakili dalam Kuil Kiyomizu di timur Kyoto. Sebelum pintu masuk candi terdapat patung naga yang katanya minum dari air terjun di dalam kompleks candi di malam hari. Oleh karena itu setiap tahun diadakan upacara untuk menyembah naga dari timur. Di Jepang, naga biru adalah salah satu dari empat roh wali kota dan negara bagian yang melindungi kota Kyoto di timur. Barat dilindungi oleh Byakko, Genbu utara dan selatan oleh Suzaku. Di Kyoto terdapat kuil untuk masing-masing roh penjaga. Kiyomizu Temple adalah naga biru.

Baca Juga : Suzaku Si Burung Merah Penjaga Gerbang Selatan

Seiryuu adalah salah satu dari Empat Simbol dari rasi bintang Tiongkok Kuno. Kadang-kadang disebut Naga Biru dari Timur, dikenal sebagai Seiryuu di Jepang dan Cheongryong di Korea. Menurut Wu Xing Tao, Seiryu mewakili unsur kayu, mewakili arah timur dan musim semi. Jangan terkecoh dengan mitologi naga kuning yang berhubungan dengan Kaisar Cina. Di Jepang, Seiryuu adalah salah satu dari empat roh walikota dan disebut-sebut sebagai pelindung kota Kyoto di timur. The Azure Dragon ini diwakili oleh Kuil Kiyomizu di timur Kyoto. Sebelum pintu masuk kuil terdapat patung naga yang katanya minum dari air terjun di dalam kompleks kuil di malam hari. Oleh karena itu setiap tahun diadakan upacara untuk menghormati naga dari timur.

Related posts